APA YANG MEREKA LIHAT ???



Kok lihat ke atas semua !!! ada apa????


Ooo,, ini yang mereka lihat…. Yak betul,,,



Senin, 04 Mei 2009 Saka Wanabakti Kwarcab Ponorogo ikut mensukseskan kegiatan Perkemahan Pelantikan Pramuka Bantara Gudep 01147-01148 MAN 2 Ponorogo. Kegiatan yang dilaksanakan di desa Gegeran, Kec. Sukorejo, Kab. Ponorogo ini di ikuti oleh 43 peserta calon Penegak Bantara. Perkemahan ini dilaksanakan selama empat hari mulai dari tanggal 03 Mei s.d 06 Mei 2009. selain mengikuti tes-tes yang begitu banyaknya, para peserta juga mendapat materi-materi dari berbagai unsur, Salah satunya dari Saka Wanabakti. Kali ini kita mendapat bagian untuk menyampaikan materi Prusiking dan Refling.

Wakil dari SWB adalah Kak Eko, Kak Wely, Kak Titah dan Kak Sulis. Kegiatan dimulai dengan perkenalan keempat pemateri yang ganteng dan cuantik, kemudian dilanjutkan dengan pengenalan peralatan yang akan digunakan. Peserta mendapat penjelasan tentang nama, fungsi, kemampuan dari peralatang tersebut, dan tidak lupa mengenai cara menjaga agar peralatan yang akan kita gunakan tetap dalam keadaan baik.

Selesai pengenalan alat, dilanjutkan dengan cara pemakaian “webbing” da peserta sau persatu mulai mencoba untuk Refling dari Jembatan desa Gegeran. Para peserta sangat antusias mengikuti materi ini, walaupun ada beberapa peserta putri yang awalnya takut, tapi setelah mencoba,,,, ya ada yang tetap takut,,, ha..ha,,

Kegiatan selesai Pukul 12.00 Wib. peserta kembali ke Buper. Kakak-kakak dari SWB juga ingin melihat kegiatan selanjutnya dibuper,, (pengen tau aja…) Ups….. sedang apa nih??? Ternyata panitia merazia barang bawaan peserta, (AWAS.. dilarang membawa peralatan kosmetik, kata panitia) wah, ternyata panitia masih menemukan berbagai perlengkapan kosmetik,,,, sikat bleh…..

Bagi peserta yang membawa perlengkapan tersebut langsung mendapat sangsi. Salah satunya adala memakai perlengkapan kosmetik yang mereka bawa…. Mangkanya panitia kan sudah mengajarkan bagaimana hidup sederhana,,, panitia juga rela gak pakai make up juga nik,,,,

Yang jelas, semoga dari kegiatan ini diharapkan peserta dapat mengambil pelajaran… Ok Coi… Sukses buat peserta Pelantikan Pramuka Bantara,,, TETAP SEMANGAT..


NB: kita tunggu dipendaftaran anggota baru Saka Wanabakti Kwarcab Ponorogo Angkatan XXVI Tahun 2009.


> Materi Prusiking



> Cara Memakai Webbing




> Nih,, Para Peserta Perkemahan Pelantikan Bantara




> Hukuman bagi yang bawa Perlengkapan Make Up




> Salam Perpisahan dan Pembagian kenang-kenangan






Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

4 komentar:

  1. salam pramuka......

    ka td q lhat fto-ftonya bgus-bagus...
    q jg kut lho ka..ka boleh minta kirimin fto yang laennya ga...(ham.dhany@gmail.com)

    BalasHapus
  2. # dany : untuk kak Dany, silahkan hubungi kak Eko langsung ;)

    BalasHapus
  3. buat kak dany klik kanan save image as aja trus copy di flash disk beres dah

    BalasHapus
  4. kegiatan2 pramuka ini mengingatkan saya ketika aktif di pramuka 25 - 30 tahun lalu.
    maju terus pramuka!!!!

    BalasHapus

 

© 2013 Wanabakti. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top