Praktek Krida Guna Wana

Salah satu krida (satuan terkecil saka)dari Saka Wanabakti adalah krida guna wana. Yup dalam krida ini para anggota Saka Wanabakti belajar bagaimana mengolah hasil dari lingkungan sekitar (hutan juga), untuk bisa dijadikan sebuah barang yang mempunyai nilai jual. Nah dengan mempelajari krida ini, diharapkan para anggota Saka Wanabakti kelak nantinya bisa mengeksplorasi diri, kreatifitas, serta segala memaksimalkan sumber daya yang ada untuk berlatih berkarya dalam bidang kerajinan dengan bahan dari alam ataupun dari lingkungan sekitar seperti barang-barang bekas.

Nah pada kesempatan latihan mingguan rutin kemarin, Kak Eko selaku ketua dewan Saka Wanabakti Ponorogo, memberikan contoh serta praktek bersama dalam memanfaatkan barang-barang bekas. Dengan memanfaatkan botol bekas yang ada, adik-adik angkatan 25 membuat berupa souvenir, yaitu dengan menaruh foto didalam bingkai dalam botol. Dengan peralatan sederhana, maka terciptalah sebuah kerajinan unik tapi cukup menarik.






Semoga dengan praktek guna wana ini bisa memacu para adik-adik anggota saka Wanabakti Ponorogo agar selalu berkreatifitas dan berkarya, Salam pramuka!...

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

3 komentar:

 

© 2013 Wanabakti. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top