Lomba Tektur 2



Budaya membangunkan sahur ketika pada bulan puasa, atau yang lebih sering didengar dengan istilah netek (jawa), alias tektur adalah sudah tradisi yang dilakukan oleh setiap warga, terutama remaja masjid. Dengan peralatan yang seadanya, seperti kentongan, jurigen, botol minuman dan sebagainya, yang penting dapat mengeluarkan bunyi-bunyian bila dipukul.

Nah pada momen inilah Saka wanabakti Ponorogo mencoba ikut melestarikan budaya tektur yang mulai ditinggalkan oleh masyarakat serta meramaikan bulan ramadan ini, dengan melaksanakan lomba tektur yang kedua, dengan peserta dari seluruh SMA dan SMP se-kabupaten Ponorogo.

Bertempat di gedung Amarta Graha Kwarcab ponorogo, suasana sangat ramai saat lomba berlangsung. Meski dalam keadaan puasa, tapi para peserta dan panitia sangat antusia dalam ikut memeriahkan lomba tektur tersebut.

Harapan dari lomba tersebut adalah semoga budaya membangunkan gugah sahur tidak hanya sekedar memukul serta membunyikan alat-alat apa adanya, tapi bisa dirangkai dengan nada-nada yang indah, sehingga enak di dengar dan dinikmati.



Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Wanabakti. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top