pelantikan segilima angkatan 26

Salam pramuka, Empat bulan kini sudah berlalu, materi demi materi sudah disampaikan, persiapan dan persyaratan pelantikan pun sudah dipenuhi, kini tiba saatnya untuk pelantikan segilima angkatan 26. Perlantikan segilima yang ke-26 ini dilaksanakan di daerah kawasan hutan mahoni, Sukun-Pulung-Ponorogo. Walaupun yang dilantik hanya berjumlah 25 anggota, tapi mereka semua siap mengikuti pelantikan segilima. begitu juga sangga kerja angkatan 25, juga siap dan sanggup melaksanakannya.

Pelantikan tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal [ ] sampai dengan [ ], november 2009. yang bertepatan dengan tanggal satu suro [1 Muharram 1432 H ]. Jum'at itu, sekitar jam satu siang para calon anggota sudah siap dan berjajar rapi didepan sanggar kami. langsung saja kami dari sangga kerja langsung memulai upacara pembukaan pelantikan segilima angkatan 26.

Dengan sedikit pengarahan dari kak Wuwuh mereka mendengarkan dengan seksama,begitu sangga kerja sudah memberi pemberitahuan bahwa akan segera dimulai di berangkatkan ke BUPER (bumi perkemahan) yang pada saat itu di mulai sekitar jam 14.15 WIB satu demi satu mereka pun berangkat, tapi tak semudah itu mereka berangkat,mereka berangkat dengan syarat harus bisa lulus tes yang berupa sandi optis yang di peragakan oleh kak sulis,yang di beri petunjuk pertama oleh kak Sujiatin, yang pada saat pos pertama di beri petunjuk arah oleh kak Tri puji.Yang kemudian jalan lurus terus ke timur yang mulai gelap karena sudah mulai maghrib mereka pun di berhentikan untuk Sholat maghrib.

setelah sholat mereka di haruskan melanjutkan perjalanan dengan berkelompok dengan kelompok yang sudah di bentuk sebelumnya, yang  tiap satu kelompok ada sekitar 5 orang yang terdiri dari 2 laki-laki dan 3 perempuan, di waktu malam hari mereka tidak merasakan seberapa jauh perjalanan yang mereka tempuh selama berjam-jam,tetapi mereka selalu mengeluh dan banyak istirahat karena banyaknya barang bawaan yang mereka bawa,malam yang sebelumnya sunyi sepi tak lama kemudian terdengar suara yang tidak ingin mereka dengar yaitu suara anjing menggonggong tetapi mereka tetap meneruskan perjalanannya dengan hati-hati.Akhirnya mereka tiba di bumper pertama sekitar pukul 23.00 WIB.

Malam yang dingin satu demi satu kelompok dari mereka datang dan mereka pun langsung tergeletak di tanah bebatuan, dan setalah semuanya berkumpul dan sekiranya sudah cukup waktu melepas lelah mereka pun kembali di siapkan untuk di tata dimana mereka akan mendirikan bivak,mereka pertama di beri waktu 15 menit apabila belum selesai maka yang belum selesai akan menerima hukuman yang berupa push-up 15 kali,kemudian diberi lagi waktu 10 menit dan apabila belum juga berdiri bivaknya maka yang belum selesai akan menerima hukuman yang sama yaitu push-up tapi mereka menerima hukuman yang lebih banyak yaitu 30 kali dan waktu yang terakhir adalah 5 menit dan apabila belum juga selesai maka hukuman terakhir adalah 50 kali push-up.

Dan mereka menyelesaikan dengan baik dan mereka di beri waktu sampai jam 24.00 WIB untuk yang ingin beres-beres tempat dan yang ingin masak,dan tidak lupa lilin untuk penerangan.Pada saat mereka tertidur lelap mereka pun di bangunkan paksa oleh sangga kerja dan kakak senior angkatan lainnya pada sekitar pukul 02.00 WIB untuk menguji mental dan fisik mereka bagaimana persiapan mental dan fisik mereka untuk mengikuti pelantikan segi lima,ternyata ada satu anak perempuan yang harus di bawa ke rumah sakit karena dia mempunyai penyakit asma dan penyakitnya itu pun kambuh. 

pada sekitar pukul 03.15 WIB, mereka di suruh untuk membereskan peralatan mereka untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya, tetapi setelah semua berkumpul dan setelah sangga kerja berunding dengan senior lain menghasilkan keputusan bahwa mereka harus tetap tinggal di tempat itu menunggu perempuan tadi sembuh dari sakitnya,dan mereka pun kembali menata bivaknya tanpa di beri batasan waktu, dan mereka ada yang bangun 04.00 WIB untuk melakukan giat pribadi dengan mandi masak dan yang lainnya.

pada pukul 06.00 WIB mereka melakukan olah raga dan pemanasan PBB tongkat, dan siang semakin siang mereka di tes semaphore dan beberapa sandi yang di ujikan oleh kakak senior angkatan 25, mereka pun dengan semangatnya saling beradu dan tanya jawab dan mereka di coba untuk mencoba memberi code kepada teman-teman mereka, dan ada beberapa dari mereka yang antusias ingin mencobanya.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

3 komentar:

  1. segilima memang sebagai alat/ sarana untuk menjadi anggota skwb 1302.

    BalasHapus
  2. suatu hal yg sakral yg ada di wanabakti adlah pelantikan segi lima....
    dengan singgahnya bet segi lima di lengan kiri kita, dengan resmi kita adl anggota saka wanabakti. siap mnjadi penerus agar wanabakti jaya slamanya...

    BalasHapus
  3. photone ndi...??????????

    BalasHapus

 

© 2013 Wanabakti. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top