Kegiatan Hari Raya Idul Adha

Kegiatan penyembelihan hewan qurban di hari raya Idul Adha sudah menjadi agenda kegiatan di Saka Wanabakti Kwarcab Ponorogo, dihari raya Idul Adha kali ini kita juga mengadakan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di SDN 4 Gelang Kulon, Dusun Sodong, Desa Gelang Kulon, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo. Kegiatan dilaksanakan hari Minggu – Senin, 7-8 Desember 2008. Kambing sebanyak 2 ekor yang kita bawa berasal dari Qurban Kak Mustafid Angkatan XV dan Kak XXX (hiden permintaan) Angkatan XX.



Kegiatan yang diikuti oleh 12 Anggota ini menjadi kegiatan yang bakti sosial yang menarik, sekaligus sebagai kegiatan akhir pekan yang menyenangkan. Mulai di perjalanan, kita sudah di suguhi pemandangan alam sekitar yang indah, pepohonan yang tumbuh lebat, rumput yang hijau, belum lagi masyarakat sekitar yang ramah. Rasanya ingin kegiatan di sana lebih lama lagi. Selain penyembelihan hewan Qurban kita juga membagikan pakaian layak pakai kepada masyarakat sekitar. Pakaian tersebut kami dapat dari anggota Saka Wanabakti Kwarcab Ponorogo dan dari para donator. Dihari pertama kita persiapan lokasi penginapan dan berkenalan dengan masyarakat sekitar. Untuk penginapan kita tinggal di rumah Bapak Sojo, beliau merupakan Mandor tanam di RPH Pager Ukir BKPH Badegan.

Adzan Maghrib sudah mulai berkumandang, kita bersiap-siap pergi ke mushola buat kegiatan takbir di mushola, walaupun tidak terlalu ramai tetapi temen-teman dan pemuda sekitar sangat bersemangat. Sekitar pukul 21.00 WIB kita kembali ke camp.

Pagi harinya melaksanakan Sholat Idul Adha bertempat di mushola tempat kita tekbir semalam. Selesai sholat, kita berjabat tangan dengan masyarakat. Acara diteruskan dengan genduri ( selamatan). Ini merupakan tradisi di daerah sana, setelah berjabat tangan dilanjutkan selamatan lalu makan bersama.

Tiba saatnya kita menyembelih hewan qurban, acara dimulai dengan serak terima hewan kurban kepada kepala sekolah. Kemudian foto bersama dengan bapak\ibu guru SDN 4 Gelang Kulon, baru kita menyembelih hewan qurban, kita ikut mengolah hewan kurban untuk kita bagikan ke masyarakat. Ini yang menyenagkan, baker sate…!!! Wah rame banget,,,,

Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan dengan lancer, tiba saatnya kita pulang,, semoga dengan kegiatan ini kita akan lebih semangat untuk berbagi dengan sesama, lebih banyak untuk bersyukur. Karena masih banyak saudara kita yang nesibnya lebih menderita dibandingkan dengan kita…..



Ayo Takbir.......



Persiapan Sholat Idul Adha...



Penyerahan Hewan Qurban kepada kepala SDN 4 Gelang Kulon...



Pegang yang kuatt....



bentar lagi kita bikin sate...



Awas... jangan banyak-banyak tar darah tinggi lho.....



Kalo makan bersama kan lebih enak....



Selain penyembelihan hewan kurban kita juga bawa pakaian layak pakai yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar.....

Pokoknya terus semangat.....
Satyaku kudarmakan, darmaku ku baktikan....
sampai ketemu di Idul Adha Tahun Depan........

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 Wanabakti. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top